Kamis, 07 November 2013

Sekolahku (Awa)


Bandar Lampung, 8 November 2013
Sekolah ku
Haii.. nama ku Silvilia Walya Fayzanna, biasa di panggil Awa, kalau di keluarga aku biasa di panggil Kakak. Aku punya 2 orang adik :
  • Daryz Atthar Ahmad Walyafi biasa di panggil Atar dan Abang
  • Dan, Muchammad Atsyl Achir Walyafi biasa di panggil Asyl dan Adek.
Aku lahir di Metro, 11 Mei 2002 (11 mei sama dengan milad mantan ketua OSIS, kak Hasby Rasyidin). Rumahku di kec. Bandar Sribhawono kab. Lampung Timur (deket rumah kak Hasby). Kak Hasby punya adik nama nya Syifa Maharani, nah aku lebih akrab denga dia. Sekarang aku kelas 7b (Al-Farabi) di SMP IT Fitrah Insani. Dulu aku bersekolah di SD N Srimenanti.
SD N Srimenanti terletak di desa Srimenanti kec. Sribhawono kab. Lampung Timur provinsi.. tentunya Lampung. Kelas ku di SD adalah :
  • 1b
  • 2b
  • 3b
  • 4b
  • 5b
  • 6b
Yaa.. serba B dan sekarang SMP kelasnya 7b. urutan Wali kelas SD yaa.. dari kelas 1 – 6:
  1. Bu Endang Pujiwati
  2. Bu Purwiningsih
  3. Bu Nova & Bu Har
  4. Pak Bandi
  5. Bu Dian Rafika Ayu Arifin
  6. Pak Teguh Wiyana


Beralih ke SMP ya..
SMP ku IT Fitrah Insani di Kemiling, Bandar Lampung.
Di tengah – tengah SMP ada Majid, namanya Masjid Daarut Taubah. Masjid itu sering digunakan masyarakat sekitar untuk shalat..
Ada 14 ruangan di sekolah ku :
  1. 9b
  2. 9b
  3. Ruang guru
  4. Ruang kepala sekolah
  5. 8c
  6. 8b
  7. 8a
  8. Kamar mandi wanita
  9. Perpustakaan + Ruang BK
  10. Lab. TIK
  11. 7a
  12. 7b
  13. 7c
  14. Lab. IPA
kelas ku di 7b (al-farabi).
  • Wali kelasnya Ms. Naila
  • Ketua Kelasnya Rully
  • Wk Kelasnya Wahyu
  • Sekretarisnya Aku(Awa)
  • Bendaharanya Caca
  • W. sekretarisnya Farrah
  • W. Bendahara Risty
  • Seksi keamanannya Farhan
  • Seksi kebersihannya Mahesa
Di sekolah ku, ada penghargaan dan pemilihan untuk siswa displin setiap 1 bulan sekali. Akan dipilih beberapa orang yang menjadi siswa disiplin dan dari beberapa siswa disiplin tersebut akan dipilih satu orang menjadi siswa yang paling disiplin dari yang disiplin di bulan itu atau kata lain “THE MOST DICIPLINE STUDENT OF THE MOUNTH”.


Di sekolah kami yang melakukan pelanggaran baik itu ringan, sedang, atau berat terkena konsekuensi dalam kata lain ‘iqob’


Aku akan menceritakan cerita ku saat aku tes di Fitrah Insani
Sebenarnya aku tidak ingin sekolah di FI karena aku ingin bersama teman-temanku saat SD yang kebanyakan masuk di SMP N 1 Bandar Sribhawono. Tapi kata mama FI itu bagus, memang ayah dan mama ku ingin SMP Islam Terpadu sedari dulu. Pertama aku ke FI adalah saat pertama tes dan aku sangat terkejut karena sekolahnya sangat mirip dengan SD ku, Hanya bedanya disini setiap kelas terdapat AC, sedangkan disekolahku kipas angin saja untuk ruang guru dan ruang kepala sekolah saja...
Aku berangkat ke siniberdua dengan mama ku naik bis dari sribhawono ke tanjung karang. Aku tidur di BAPELKES dan pada pagi harinya aku dan mama berangkat ke SMP IT Fitrah Insani. Aku berada di ruang 2 dan yang menjadi mentornya adalah Pak Ade Irawan atau kami semua akrab memanggilnya Pak Awan. Pak awan menjadi guru Pramuka SIT. Aku tes di ruang 2 dan setelah selesai aku ke ruang wawancara dan kebetulan diwawancarai oleh wali kelas ku sendiri yaitu, Ms. Naila / Ms. Nai .
Berikut percakapan antara aku dan Ms. Nai yang ku ingat :
Ms. Nai : Namanya siapa ?
Aku : Silvilia Walya Fayzanna
Ms. Nai : Punya Hp?
Aku : Ada
Ms. Nai : sering smsan sama teman ngga?
Aku : Kalau ada sms aja di bales, jadi jarang
Ms. Nai : Sering internetan ?
Aku : kadang – kadang aja...
Ms. Nai : kalau internetan dimana ? di rumah apa di warnet
Aku : sering dirumah
Ms. Nai : internetannya pake apa ? hp, laptop, tab, atau apa ?
Aku : serting pake ketiganya
Ms. Nai : deket sama orang tua engga ?
Aku : Lumayan
Ms. Nai : Lebih deket sama ibu/ayah
Aku : dua – duanya
Cuma itu yang ku ingat dari berbagai pertanyaan yang di tanyakan Ms.Nai.
Setelah itu aku tes tahfidz di masjid, setelah semuanya selesai aku bertemu mamaku yang mendampingi aku. Setelah itu aku makan siang di sebuah rumah makan. Setelah itu langsung menuju terminal dan menunggu bis datang untuk pulang ke sribhawono.
Pada hari sabtu, insyaallah tanggal 23 maret 2013 pengumuman masuk atau tidaknya di FI, ayahku datang bersama temannya ke FI dan mengambil surat keterangan itu. Begitu sampai di rumah aku langsung menanyakan apakah aku lulus atau tidak. Tapi ayah tidak menjawab dan ayah langsung memberikan surat keterangan itu dan aku lulus...
Pada hari minggu bulan juli 2013 aku masuk ke asrama dan memulai sekolah di FI dari Hari senin dan sampai saat ini…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar